Sabtu, 05 Oktober 2013

Panduan Install Ulang Windows 8 Menggunakan Fitur Reset PC

Komputer adalah perangkat yang paling sering digunakan oleh orang baik untuk kegiatan di perkantoran, sekolah, kampus bahkan bisnis. Berbagai macam aplikasi, permainan dan file disimpan dan dijalankan secara berulang setiap hari bahkan setiap waktu dari yang berukuran kecil berkelas megabyte hingga yang super besar berukuran gigabyte. Ke semuanya itu merupakan beban untuk komputer.
Install ulang Windows 8 menggunakan Fitur Reset PC
Maka seiring waktu maka kinerja komputer akan semakin lambat dan tidak responsif seperti saat masih dalam kondisi baru. Kinerja yang lambat akan sangat mempengaruhi produktifitas seseorang terutama apabila komputer tersebut digunakan untuk menyelesaikan dan memproses sebuah pekerjaan. Setiap perubahaan yang terjadi adalah kewajaran karena sistem komputer setiap hari bertambah beban yang harus dipikul, sehingga tak ayal instal ulang adalah cara terakhir untuk mengembalikan performa komputer.
Windows 8 baru berusia beberapa tahun saja, banyak pengguna sistem operasi ini sudah mengeluhkan kinerja komputernya yang melambat dan berniat melakukan instal ulang. Jika Anda adalah salah satunya, maka ikutilah panduan instal ulang Windows 8 ini dengan seksama.
  • Arahkan mouse Anda ke sudut kanan atas untuk menampilan Charm Bar. Atau, tekan Windows + C bersamaan untuk membuka Charm Bar, kemudian klik Setting dan Change PC Settings.
Cahnge PC Setting Pada Windows 8
  • Klik menu tab vertikal General dan Get Started pada bagian Remove Everything and reinstal Windows.
Install ulang Windows 8 menggunakan fitur Reset PC pada Windows 8
  • Pada halaman selanjutnya klik tombol Next.
Reset pada Windows 8
  • Kemudian silahkan pilih satu di antara kedua pilihan yang Ada, pilihan pertama Only the drive where Windows is installed atau All drives. Jika Anda ingin mempertahankan file di drive D, maka pilih yang pertama, namun jika Anda ingin membersihkan semua partisi maka pilih All drives.
Install Windows 8 dengan cepat dan mudah
  • Pilih kembali salah satu dari dua pilihan, pilihan pertama adalah proses penghapusan lambat dan pilihan kedua adalah proses penghapusan dengan waktu yang lebih cepat.
Hapus persoanl Files dari Windows 8
  • Kemudian klik tombol Reset untuk memulai proses instal ulang.
Reset PC dan system pada Windows 8
  • Tunggu proses instal hingga sempurna.
Proses install Windows 8 dengan mudah
  • Masukkan produk Key Anda lalu klik tombol Next.
Serial number dan product key pada Windows 8
  • Centang kotak radio Accept the license term for using Windows lalu klik tombol Accept, dan selesai.
Install ulang Windows 8 menggunakan Fitur Reset PC dengan mudah dan cepatSekarang komputer Anda telah segar kembali karena menggunakan sistem operasi baru, dengan sistem baru maka dapat dipastikan komputer Anda akan berlari lebih cepat dan merespon lebih lincah dibandingkan sebelumnya. Jangan lupa untuk mengcopy data-data penting terlebih dahulu ketika Anda memutuskan untuk menjalankan fungsi ini.

0 komentar:

Posting Komentar